7 langkah sukses di DNI

Langkah-langkah Mengundang atau Membuat Janji dengan calon clien
February 12, 2016

 

Salam hormat dan selamat saya ucapkan kepada anda yang sudah memutuskan join dan menjadi member PT. DUTA NETWORK INDONESIA. Saya ucapkan terimakasih atas keputusan terbaik anda bergabung bersama keluaga besar PT. DUTA NETWORK INDONESIA. Keputusan terbaik anda saat ini adalah Menjadikan saya bangga dan siap berkerjasama dengan anda dalam mewujudkan impian-impian anda.

Salam hormat

mesinpulsa.com

7 langkah sukses di DNI

  1. Menentukan Tujuan
  2. Membuat Daftar Nama
  3. Mengundang
  4. Presentasi
  5. Follow up
  6. Good Team Player
  7. Memakai Produk dan Memanfaatkan Alat Bantu
  8. DOA

 

mari kita jabarkan satu persatu

 

  1. Menentukan Tujuan / Target Impian Yang Di Capai

Setiap langkah pasti ada tujuan yang ingin dicapai. Demikian dalam menjalankan bisnis ini, tetapkan tujuan yang pasti apa yang akan anda capai. Mungkin itu berupa kehidupan anda dan keluarga atau penghasilan yang hendak anda capai, missal biaya pendidikan, motor, rumah, mobil, onh, wisata dll. Karena berapa besar tujuan anda adalah seberapa besar hasil yang akan anda peroleh. Tujuan anda sangat menentukan dimana nanti anda akan tiba. ( TETAPKAN TUJUAN ANDA DENGAN PASTI SEBELUM MELANGKAH )

  1. Membuat Daftar Nama

Bisnis Network adalah people Helping People Bussiness. Semakin banyak orang yang anda bantu mencapai sukses maka anda akan semakin sukses. Kekuatannya terletak pada Relationship / Relasi. Maka tulislah daftar relasi anda missal, teman sekolah, teman bermain, saudara, tetangga atau siapa saja yang anda kenal tanpa kecuali. Jangan pernah menilai seseorang bisa menjalankan atau tidak, tetpai berpikirlah bahwa semua orang pasti menginginkan penghasilan lebih baik atau penghidupan yang lebih baik, entah itu berupa kebebasan bertelekomunikasi maupun kebebasan financial. TUlislah dalam sebuah buku, seberapa banyak anda menuliskan daftar nama, sebesar itu pulsa potensi bisnis anda.

Contoh menggunakan FAST SP ( Financial Antusias Supel Teachable – Skala Prioritas )

a

Keterangan :

  • Setiap penilaian di beri nilai 1 – 3.
  • Beri tanda atau lingkari jumlah angka SP ( Skala Prioritas ) Yang jumlah nilainya 10 – 12
  • Daftar Nama Yang jumlah nilainnya 10-12 adalah orang-orang yang memiliki potensi besar join di PT.DNI dan konsultasikan bersama TIM atau UP LINE atau LEADER untuk menindaklanjuti orang-orang yang potensi agar di presentasi langsung oleh mereka.
  • Apabila jumlah nilainya 4 – 9 sebaiknya di presentasi sendiri untuk membentuk kehandalan kita bisa melakukan presentasi.
  • INTI SEMUANYA SETELAH MEMBUAT DAFTAR NAMA SEGERA KONSULTASIKAN KEPADA TIM, UP LINE dan LEADER.

 

  1. Mengundang

Pada prinsipnya mengundang adalah membuat janji / appointment untuk ketemu. Tetapkan jadwal yang pasti mengundang bisa secara lisan, Telephone, surat undangan dsb. Buat rekan yang anda undang penasaran tentang informasi yang akan anda berikan. Jangan terpancing pada pertanyaan prospek. Dapatkan komitmen prospek tersebut untuk bisa hadir. Mungkin anda bisa menggunakan topic proyek, peluang bisnis baru, pendapat tentang usaha, saran / analisa untuk usaha saya, ajak makan bincang-bincang dsb.

Lebih lanjutnya bisa lihat di ARTIKEL mesinpulsa.com “ Making Appointment “

 

 

  1. Presentasi

Tujuan presentasi adalah memberikan penjelasan usaha ini kepada prospek agar jika prospek bergabung maka ia benar- benar paham. Dan jikapun tidak bergabung ia juga benar-benar paham. Orang yang pantas memberikan presentasi adalah anda. Jangan menggantungkan Up Line / Sponsor / Leader. Minimal anda bisa menjelaskan konsep bisnis Face to Face.

Jenis – jenis Presentasi:

One on One Presentation ( anda menjelaskan ke prospek anda )

Two on One Presentation ( anda dan Down Line presentasi kepada prospek )

Home Meeting Presentation ( presentasi berkelompok )

Open Plan ( Presentasi besar , DOP )

Hasil presentasi ada tiga macam yaitu, bergabung, piker-pikir, menolak. Maka kalau dia bergabung segera aktivasi dan bombing dia melakukan langkah satu, dua dan tiga. Jika ada yang piker-pikir maka tugas anda meyakinkan kembali tapi jangan memaksa bisa saja lain kali bergabung. Adapun yang menolak anda jangan menyerah maka mintalah referensi teman ia miliki.

Cara melakukan presentasi pada umumnya presetasi ada tiga tahapan Climate Settinng , Content/Isi , Closing .

Climate Setting yaitu sebelum memulai penjelasan pembicaraan anda arahkan ke suatu kondisi realita yang ada atau mengjak prospek berfikir seperti apa yang kita bicarakan dan usahakan nantinya jawabannya hanya “betul “, “ iya “.

Contoh : saat ini sangat penting sekali yang namanya telekomunikasi?, saat ini biaya pendidikan sangat mahal ya?, keadaan ekonomi semakin sulit ya ? , harga kebutuhan pokok selalu naik, kalaupun naik tidak sebanding dengan kenaikan kebutuhan sehari – hari betul begitu ya ? dsb.

Maka anda lanjutkan dengan tahapan berikutnya .

Content / Isi yaitu anda mulai membicarakan langkah pemecahannya dengan mengemukakan sebuah solusi untuk membantu problem yang dibicarakan tadi. Kemudian anda lakukan presentasi.

Closing yaitu setelah anda melakukan Presentasi dengan jelas maka anda arahkan prospek untuk segera mengisi formulir terlebih dahulu kemudian di lanjutkan dengan Follow up

Lebih lanjutnya bisa lihat video presentasi di mesinpulsa.com

 

  1. Follow Up

Follow Up adalah menindak lanjuti prospek yang telah diberikan presentasi untuk mengetahui apakah prospek tersebut berminat dan membantu memecahkan masalah (Hendling Objektion) apabila ada Kendala. Waktu yang tepat untuk melakukan follow up adalah maksimal 2 x 24 jam setelah diberikan presentasi. Yang perlu anda lakukan pada saat follow up adalah bertanya apa kendala, keberatan, ketidaktahuan, apa yang kurang jelas. Berikan penjelasan tentang keberatan tersebut dsb. Yakinkan kepada prospek tentang potensi dan peluang usaha ini.

Langkah-langkah Follow Up : famillier / ramah tamah, menyegarkan kembali ingatan prosepk tentang bisnis ini, ketahui keberatannya dan berikan pemecahannya , isi formulir pendaftaran, tunjukan prospek dia dengan cara mengajarkan membuat daftar nama, ceritakan pengalaman pribadi anda dalam menjalankan bisnis ini.

 

Pertanyaan – pertanyaan yang sering di jumpai / di temukan oleh prospek:

 

Saya tidak punya uang : justru tidak punya uang , bisnis ini akan memberikan keuntungan dan bisa membantu financial keluarga.

 

Jika perusahaan bangkrut siapa yang bertanggung jawab ? : Perusahaan Duta Network memiliki keuntungan yang sudah jelas dan pasti tidak mau rugi dengan memiliki beberapa sumber pendapatan ( tunjukan keuntungan perusahaan Duta Network ), perusahaan mempunyai badan hokum yang jelas dan legal.

 

Saya tidak berbakat : untuk sukses hanya di perlukan sikap bukan bakat. Semua bisa dipelajari, karena yang harus dilakukan menjalani bisnis ini sangat sederhana. Hanya mengundang, presentasi ( bisa di bantu Up Line anda sementara ), Follow Up dan Closing semua bisa dilakukan secara bersama-sama saling bantu.

 

Banyak saiangan : karena banyak saingan justri menunjukan bisnis ini banyak diminati. Justru dengan persaingan akan membuat kita semakin kreatif dan Duta Network akan menjadi yang terdepan. Saat ini tidak ada bisnis yang tanpa adanya persaingan , karena persaingan akan mendorong kita untuk belajar semakin cepat dan positif.

 

Takut orang yang diajak tidak mendapatkan hasil : kesuksesan down line anda bukan tergantung sejauh mana anda membantunya, tapi kesuksesan down line anda terletak pada dirinya sendiri. Apakah mau menjalankan konsep ini dengan baik dan benar apa tidak. Selama bisnis ini dijalankan dengan benar dan pantang menyerah pasti akan mendapatkan penghasilan, sebab seberapa besar yang kita informasikan semakin besar yang akan kita dapatkan.

 

Banyak yang gagal menjalankan bisnis seperti ini : kegagalan dan kesuksesan ada di bisnis apa saja, tidak hanya di network saja. Kegagalan dan kesuksesan adalah hal yang biasa dalam dunia bisnis, yang penting adalah bagaimana bangkit dari sebuah kegagalan itu jauh lebioh penting. Anda bukan tipe orang yang gagal dan kami percaya.

 

Tidak bisa membuat jaringan : dalam membuat jaringan setiap member tidak sendirian, melainkan di jalankan secara bersama- sama dan akan diajarkan secara bertahap bagaimana menjalankan bisnis ini dengan benar oleh Leader Anda.

 

Saya tidak ada waktu, saya sibuk : apakah tujuan hidup anda untuk sibuk? Apakah anda tidak menginginkan waktu yang benar- benar berharga untuk keluarga? Apakah selamanya anda ingin sibuk? Anda pasti mampu menyisihkan waktu hanya beberapa jam seminggu, untuk menjalankan bisnis ini, untuk menggapai impian-impian yang selama ini belum terwujud. Semua orang memiliki waktu yang sama 24 jam sehari sementara banyak orang memanfaatkan waktu tersebut untuk mendapatkan penghasilan yang lebih banyak , adapula yang memanfaatkan waktu tersbut untuk mendapatkan penghasilan lebih sedikit. Semua tergantung individu untuk memanfaatkan waktu tersebut. Mau digunakan secara efisien dengan mendapatkan penghasilan yang lebih dan terus menerus atau dihabiskan dengan tidak menghasilkan apa-apa, semua tergantung pilihan anda.

 

Masih pikir-pikir dulu : kira-kira yang dipikirkan apa? Mungkin ada kesulitan yang belum bisa dipecahkan (ketahui keberatannya bantu untuk bisa memecahkan permasalahannya) . beri motifasi kembali. Berfikir boleh tetapi jangan lama lama karena orang lain telah menjalankan konsep ini dan telah menghasilkan. Semakin lama tidak mengambil keputusan, maka diri anda akan semakin jauh ketinggalan.

 

Menguntungkan orang lain Up Line : anda lebih senang menguntungkan orang lain atau merugikan orang lain? Bisnis ini memberikan win – win solution, artinya Up Line anda dan anda mempunyai kesempatan yang sama, penghasilan anda bisa juga lebih besar dibandingkan Up Line anda tergantung bagaimana anda mengambil kesempatan ini.

 

6 . Good Team Player

Didalam menjalankan bisnis ini semua orang akan menjadi pemimpin yang merupakan bagian dari sebuah Team Network. Untuk membangun sebuah jaringan lebih besar dan mantab anda harus mempromosikan sebagai bagian dari team tersebut

  • Promosikan pertemuan yang ada di jaringan anda
  • Hadir dalam setiap pertemuan
  • Ambil bagian dalam setiap pelaksanaan kegiatan
  • Duplikasi apa yang anda lakukan kejaringan anda
  • Berfikir cara bertindak bagaimana seluruh jaringan anda mempunyai penghasilan yang besar dan merata

 

7.Memakai Produk dan Memanfaatkan Alat Bantu

 

Memakai produk sesuati yang wajib sebagai pelaku bisnis di bidang yang di geluti, hal ini dilakukan supaya Customer percaya terhadao bisnis yang dilakukan sebagai kesaksian langsung, dari produk yang di keluarkan oleh perusahaan dan juga sebagai langkah mudah untuk melakukan duplikasi.

 

Alat bantu akan memudahkan anda dalam mengembangkan jaringan anda bisa memanfaatkan alat bantu yang ada.

Lebih lanjutnya bisa lihat Alat Bantu di mesinpulsa.com

8.DO’A

Berdoalah setiap saat. Doakan anda dan keluara anda, down line anda, up line anda, perusahaan dan keluarga besar PT. DUTA NETWORK. Karena kerja keras tanpa doa adalah sia-sia. Doa tanpa kerjakeras adalah hampa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *